Rumah Yatim Akan Dorong Kesembuhan Bella Penderita Hidrosepalus

Rumah Yatim Akan Dorong Kesembuhan Bella Penderita Hidrosepalus

Rumah Yatim Area Kalimantan memberikan bantuan kepada Bella Putri (6) penderita hidrosepalus. Bantuan ini diserahkan tim relawan Rumah Yatim di kediaman Bella di Jalan Marsama R. Iswahyudi No. 10, Kelurahan Sepinggan Raya, Kecamatan Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Rabu (16/10).

Menurut pemaparan relawan Rumah Yatim Kalimanta Trio, bantuan tersebut diberikan karena kondisi keluarga Bella termasuk prasejahtera. Bahkan, dengan penghasilan yang pas-pasan setiap bulannya keluarga tersebut harus membawa Bella berobat ke rumah sakit.

“Dilihat dari segi ekonomi memang keluarga ini benar layak untuk kita bantu, penghasilannya dibilang kurang dan hanya cukup untuk makan sehari-hari,” papar Trio, Kamis (17/10).

Bella merupakan buah hati pasangan La Juma dan Wa Abe. Sejak usia balita, Bella sudah menderita hidrosepalus. Bahkan, sambung Trio, saat usia dua minggu operasi pemasangan selang telah dijalani oleh Bella. Saat ini, kondisi ekonomi keluarga Bella memang membutuhkan bantuan. Khususnya, untuk pengobatan rutin setiap bulannya.

Ia menambahkan, kedatangan dirinya merupakan upaya untuk memberikan bantuan lewat program peduli sesama Rumah Yatim. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban keluarga Bella dan bisa digunakan untuk tambahan biaya saat pengobatan rutin dilakukan. Selain itu, ia akan mengusahakan membantu pengobatan Bella ke depannya.

“Insya Allah nanti kami akan coba ajukan untuk penggalangan dana lewat donasi online Rumah Yatim sehingga dana yang terkumpul bisa optimal dan digunakan untuk Bella,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 5

Berita terkait

Leave a Comment