Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Material Renovasi Mushola Bani Arsyadi

Rumah Yatim Bantu Kebutuhan Material Renovasi Mushola Bani Arsyadi

Bantuan renovasi disalurkan Rumah Yatim Area Kalimantan untuk Mushola Bani Arsyadi di Jalan Sungai Jingah, Kelurahan Surgi Mufti, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kalimatan Selatan, Selasa (8/10). Renovasi dilakukan untuk memperluas kapasitas mushola menjadi masjid.

Relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Apip Suteja mengatakan, bantuan yang diberikan berupa kebutuhan material tambahan untuk proses renovasi. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Panitia Pembangunan, Hawari.

“Untuk mempercepat renovasi mushola menjadi masjid, agar kuota tempat bisa ditempati banyak orang,” tutur Apip, Selasa (8/10).

Ia mengungkapkan, jumlah jamaah di mushola tersebut saat ini bertambah banyak. Hal itulah yang menjadi dasar direnovasinya menjadi masjid yang lebih besar. Ia mengungkapkan, secara fungsi mushola tersebut menjadi pusat keagamaan di daerah tersebut. Baik untuk melaksanakan kegiatan shalat maupun kegiatan agama lainnya. “Sebagai tempat melaksanakan ibadah dan lainnya,” kata Apip.

Ia berharap renovasi yang dilakukan bisa segera selesai, sehingga masyarakat dapat menggunakannya dengan nyaman. Apalagi, untuk menunjang kegiatan diniyah anak-anak di daerah tersebut.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 12

Berita terkait

Leave a Comment