Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Empat Keluarga Korban Puting Beliung

Rumah Yatim Bantu Ringankan Beban Empat Keluarga Korban Puting Beliung

Bencana alam puting beliung yang terjadi pada 25 September 2019 lalu di Kampung Gunung Tangkil, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Bogor menyisakan luka bagi sejumlah keluarga. Seperti halnya yang dialami empat keluarga yang rumahnya rusak parah akibat bencana tersebut.

Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek tergerak untuk memberikan bantuan kebutuhan pokok. Karena, akibat puting beliung seluruh persediaan pokok empat keluarga berterbangan dan tidak bisa dikonsumsi.

Menurut relawan Rumah Yatim Jabodetabek, Rusmanto, pada mulanya puting beliung tersebut diakibatkan oleh hujan deras serta diikuti oleh angin kencang para sore hari. Akibatnya, kata dia, kondisi terparah atas kejadian tersebut ialah empat keluarga itu.

“Paling parah atap rumahnya tersapu angin, bahkan ada juga yang sampai dapur rumahnya hilang tersapu angin puting beliung,” tutur Rusmanto.

Ia berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim bisa menunjang kebutuhan pokok para korban. Terutama sampai kondisi mereka benar-benar pulih. Bantuan ini juga untuk memberikan semangat, agar bisa cepat pulih dan kembali bekerja seperti biasanya. “Supaya bisa membantu meringankan beban mereka,” ujarnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 11

Berita terkait

Leave a Comment