Rumah Yatim Beri Beasiswa untuk Anak Yatim dan Dhuafa Tanjung Karang

Rumah Yatim Beri Beasiswa untuk Anak Yatim dan Dhuafa Tanjung Karang

Beasiswa prestasi diberikan Rumah Yatim Cabang Lampung kepada sejumlah anak yatim dan dhuafa yang duduk di bangku sekolah. Bantuan ini diberikan di Asrama Putri, Jalan Wolter Monginsidi No. 45, Gotong Royong, Tanjung Karang, Bandar Lampung, Rabu (9/10).

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung, Dwi Apriana, seluruh penerima manfaat beasiswa kemarin merupakan anak asuh nomukim yang memiliki prestasi, baik akademik maupun nonakademik. Sebanyak delapan anak, kata dia, yang duduk di bangku sekolah mendapatkan beasiswa tersebut. “Diberikan guna membantu meringankan pendidikan mereka,” tutur Dwi.

Ia mengungkapkan, bantuan beasiswa prestasi ini juga untuk memberikan semangat kepada anak yatim dan dhuafa. Walaupun, kata dia, anak-anak yang kurang beruntung tetapi bisa tetap berprestasi seperti anak pada umumnya. Bantuan ini juga diharapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan adanya program beasiswa prestasi ini dapat meringankan bantuan pendidikan anak yang kurang mampu, agar lebih berprestasi kembali,” tuturnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 28

Berita terkait

Leave a Comment