Rumah Yatim Hadiri Rangkaian Monev PKM Kemristekdikti 2019

Rumah Yatim Hadiri Rangkaian Monev PKM Kemristekdikti 2019

Rumah Yatim Cabang Tanjung Karang mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) DPRM Kemristekdiksi RI 2019 yang dilaksanakan di Universitas Teknokrat Indonesia, Bandar Lampung, Senin (14/10).

Menurut Pengasuh Asrama Rumah Yatim Tanjung Karang, Rama Sari, kegiatan Monev diadakan guna melihat hasil kegiatan PKM yang dilaksanakan oleh tim dosen. Salah satunya rangkaian PKM yang dilaksanakan tim dosen Universitas Darmajaya di Rumah Yatim Tanjung Karang. “Rumah Yatim sebagai tempat terselenggaranya kegiaan PKM ini,” tuturnya.

Sejumlah rangkaian kegiatan PKM yang dilaksanakan di Rumah Yatim Tanjung Karang ialah pelatihan menjahit dan membuat baju bagi anak asuh. Selain itu, anak asuh pula diberikan perlengkapan untuk proses tersebut.

Rama Sari menambahkan, hasil Monev ini akan berujung pada keberhasilan dan tepat sasarannya kegiatan PKM. Hal itu dilihat dari perkembangan dan nilai guna yang didapatkan masing-masing tempat PKM dilaksanakan. Ia pun berharap dari hasil ini bisa memberikan manfaat bagi Rumah Yatim, khususnya anak asuh Tanjung Karang.

“Semoga kegiatan yang sudah diajarkan semua, mampu menjadi bekal ilmu bagi anak-anak di masa depan,” ungkapnya.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 8

Berita terkait

Leave a Comment