Rumah Yatim Jabar Bantu Pembuatan Toilet Bagi Pesantren An Nida

Rumah Yatim Jabar Bantu Pembuatan Toilet Bagi Pesantren An Nida

Pesantren An Nida yang berlokasi di Kampung Ciharashas RT 03 RW 07, Desa Sirnagalih, Kecamatan Cilaku, Kabupaten Cianjur, merupakan institusi pendidikan yang baru selesai direnovasi. Namun belum ada toilet untuk sarana MCK lantaran minim dana. Atas kondisi itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan bantuan sarana publik untuk pembuatan toilet sebagai sarana MCK bagi para santri.

“Renovasinya sudah beres, tapi WCnya belum beres karena gak ada biaya. jadi kita belikan barang untuk menunjang pembuatan WC,” ungkap Hamdani, Kasie Rumah Yatim Area Jawa Barat.

Beberapa waktu sebelumnya, pihak pesantren meminta bantuan untuk pembuatan toilet. Ia menambahkan, pembuatan kamar mandi ini untuk di lantai dua, agar para santri tidak perlu mengantri ke bawah lagi. Terlebih kamar mandi adalah fasilitas yang sangat dibutuhkan santri.

Usai adanya bantuan ini, ia berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan sebaik mungkin. Karena dampaknya akan sangat dirasakan bukan hanya kepada santri tetapi juga bagi warga sekitar. Serta diharapkan dapat menjadi sarana MCK bagi warga sekitar juga.

“Kami berharap bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, karena dampaknya lebih kelihatan,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 9

Berita terkait

Leave a Comment