Rumah Yatim Kembali Dampingi Ayu Jalani Kontrol Rutin

Rumah Yatim Kembali Dampingi Ayu Jalani Kontrol Rutin

Tim Kesehatan Rumah Yatim kembali mendampingi Ayu Dia Inara, balita 9 bulan penderita hidrosepalus, untuk menjalani kontrol rutin. Hal ini juga sekaligus pemantauan kesehatan kepada Dokter Gizi Anak dan Dokter Bedah Saraf, pada Selasa (22/10) lalu, di Rumah Sakit Melinda 2, Jalan Padjajaran, Kota Bandung.

Pemeriksaan tersebut berkaitan dengan adanya keluhan kesehatan pada pencernaan Ayu. “Kita mendampingi Ayu, terkait keluhannya susah makan, susah buang air besar dan berat badannya turun,” ungkap Zulfa, salah satu tim Kesehatan Rumah Yatim.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Dokter Gizi Anak, Ayu didiagnosa hirdosepalus dan gizi buruk, dengan berat badan tujuh kilogram. Oleh karena itu, dokter memberikan jadwal pola makan dan pemenuhan asupan nutrisi lainnya. Selain itu, dokter juga memberikan resep obat yang harus rutin dikonsumsi untuk menghindari kejang dan lancar buang air besar.

Sedangkan, untuk pemeriksaan selang VP shunt di kepalanya yang dilakukan oleh Dokter Bedah Saraf, Bilzardy, bahwa semuanya baik dan tidak ada penambahan volume lingkar kepala. Kemudian untuk perkembangan motorik Ayu, Dokter Gizi Anak merujuk kepada Dokter Anak Neurologi, yang nantinya akan dilakukan konsultasi lanjutan dan fisioterapi, pada Kamis (24/10) mendatang.

“Dalam empat minggu ke depan, Ayu harus kontrol lagi untuk evaluasi,” pungkasnya.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 14

Berita terkait

Leave a Comment