Rumah Yatim Medan Distribusikan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran

Rumah Yatim Medan Distribusikan Bantuan Bagi Korban Bencana Kebakaran

Sebanyak 43 unit rumah warga di Jalan S. Parman, Gang Pasir, Kota Medan, habis dilahap si jago merah, sejak Rabu (2/10) lalu, pukul 20.00 WIB. Diduga penyebab kebakaran berasal dari konsleting listrik dari salah satu rumah, kemudian merambat ke rumah yang lain. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun kerugian yang cukup besar sangat dirasakan oleh para korban kebakaran.

Atas kondisi itu, Minggu (6/10) lalu, Rumah Yatim Cabang Medan mendistribusikan sejumlah bantuan pangan dan logistik kepada korban bencana kebakaran. Relawan Rumah Yatim Medan, Ibnu menuturkan, bantuan tersebut diberikan untuk membantu memenuhi kebutuhan korban yang saat ini kehilangan harta bendanya karena telah habis.

“Penyebab sementara dari warga yang menyaksikan adalah dari konsleting listrik. Alhamdulillah kita bisa memberikan bantuan makanan dan logistik untuk korban bencana kebakaran,” ungkapnya.

Dari pantauan tim relawan Rumah Yatim di lapangan, kondisi korban kebakaran saat ini telah ditampung di posko terdekat yang disediakan oleh Kodam TNI. Berdasarkan data yang dihimpun di lapangan, sebanyak 65 kepala keluarga, dengan 385 jiwa yang terkena dampak kebakaran. Oleh karena itu, adanya bantuan ini juga sebagai bentuk aksi kemanusiaan terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan.

Adapun bantuan yang diberikan, kata dia, berupa sembako, pakaian layak pakai, dan kebutuhan bayi. Ia berharap, dampak musibah tersebut bisa segera berlalu dan warga terdampak bisa kembali bangkit dan semangat menata hidupnya kembali.

 

 
Jurnalis: Dila Nurfadila
Redaktur: Anjar Martiana

Hits: 108

Berita terkait

Leave a Comment