23.331 Yatim dan Dhuafa Telah Terima Manfaat Fidyah dan Kifarat Rumah Yatim

Rumah Yatim telah menyalurkan dana fidyah dan kifarat kepada masyarakat prasejahtera. Fidyah dan kifarat ini didapatkan Rumah Yatim dari orang-orang yang memercayakan pemenuhannya untuk mengganti puasa maupun membayar dosa. Sebagai lembaga amil zakat nasional, seluruhnya telah diterima puluhan ribu orang yang ada di Indonesia.

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim pada Sabtu (7/7), seluruh penerima manfaat fidyah dan kifarat tersebut sebanyak 23.331 orang. Jumlah ini merupakan hasil rekapitulasi dari setiap cabang Rumah Yatim di Indonesia. Wilayah tersebut meliputi Regional Jabodetabek, Area Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timir, Area Yogyakarta, Bali, NTB, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Aceh, dan Kalimantan.

Untuk penerima manfaat fidyah terbanyak berada di Regional Jabodetabek. Seluruh penerima di wilayah tersebut sebanyak 7965 orang. Sedangkan untuk daerah terbanyak kedua ada di Area Jawa Barat sebanyak 4905 orang. Selain itu kedua wilayah tersebut juga menjadi daerah dengan penerima manfaat untuk kifarat. Masing-masing wilayah menyalurkan kifarat kepada 649 orang dan 350 orang.

Di samping itu, kegiatan pembagian hasil fidyah dan kifarat tersebut juga dibagikan sepanjang Ramadhan 2018 kemarin. Pembagian keduanya diberikan dalam bentuk paket sembako dan paket makanan iftar. Hal ini dikarenakan agar setiap masyarakat bisa terbantu. Serta, memenuhi amanat donatur yang memercayakan fidyah dan kifarat tersebut.

Selain itu, pembagian dua hal tersebut diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi masyarakat sekitar. Khususnya, bagi masyarakat prasejahtera yang berada di sekitaran wilayah kerja Rumah Yatim di seluruh Indonesia.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-09 12:31:36

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend