230 Orang di Surabaya Terima Manfaat Zakat Rumah Yatim

Ratusan orang di Surabaya menerima manfaat zakat fitrah dari Rumah Yatim Cabang Surabaya. Penyaluran manfaat zakat tersebut dilakukan tim relawan pada Senin (3/5) kemarin. Penyaluran ini merupakan satu realisasi yang diwujudkan Rumah Yatim dari amanah zakat fitrah.

Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf mengatakan, penerima manfaat seluruhnya berjumlah 230 orang yang tersebar di sejumlah titik. Di antaranya wilayah Tambak, Lumpang, Made, Tubanan Lama, Mamukan Kasman, dan Balong Sari.

“Karena mereka betul-betul menunggu uluran tangan kita yang mau bantu, secara ekonomi juga mereka kurang,” papar Agus.

Ia menambahkan, penyaluran manfaat zakat fitrah ini pula dilakukan secara bertahap. Selain itu, sasarannya ialah orang-orang yang sesuai dari delapan asnaf yang ditetapkan dalam Islam. “Kami menyalurkan apa yang diamanahkan kepada mereka yang berhak,” ucapnya.

Ia berharap, penerima manfaat zakat fitrah ini bisa bahagia jelang hari raya esok. Terutama terpenuhinya kebutuhan pokok untuk makan. Selain itu, ia mendoakan agar penerima zakat saat ini bisa menjadi pemberi di masa yang akan datang. “Harapan saya mereka minimal bisa tersenyum dengan adanya bantuan ini,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend