240 Warga Sukawangun Terima Layanan Kesehatan Rumah Yatim

Kondisi kesehatan menjadi kesesuaian diri yang harus dijaga dan diperhatikan. Apalagi dengan kondisi saat ini yang terus berubah sepanjang waktu. Melihat kondisi itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat Desa Sukawangun, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Minggu (18/3).

Layanan kesehatan gratis ini dibarengi dengan pemberian paket sembako bagi 200 warga. Menurut catatan terakhir tim kesehatan Rumah Yatim, sebanyak 240 orang prasejahtera menerima bantuan pengobatan gratis tersebut. Dari pantauan tim jurnalis Rumah Yatim, mayoritas penerima bantuan kesehatan merupakan mereka yang berada di usia 60 hingga 80 tahun.

Selain itu, pelayanan kesehatan gratis ini tidak hanya diberikan di kantor desa setempat. Layanan kesehatan kembali dibuka di salah satu rumah tokoh masyarakat setempat. Hal ini, dikarenakan masih banyaknya masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan gratis ini.

Menurut beberapa sumber yang didapatkan, ada rasa takut dari masyarakat sekitar dengan layanan kesehatan gratis. Di kesempatan yang berbeda masyarakat pernah mendapat layanan serupa dari pihak lain. Namun, pelayanan yang berlabel gratis tersebut ternyata berbayar. Hal inilah yang awalnya menimbulkan rasa takut dari masyarakat.

“Pernah dulu ada kesehatan gratis, tapi warga suruh bayar, Jadi sekarang yang datang tidak seluruhnya. Mungkin sebagian masih ada rasa takut,” jelas salah satu warga, Emak Tarsih,

Selain memberikan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat prasejahtera, seluruh aparatur pemerintah Desa Sukawangun, dan tokoh masyarakat setempat ikut merasakan pelayanan kesehatan Rumah Yatim. Hal ini, merupakan bukti atas pelayanan dan kepercayaan kepada tim kesehatan Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-03-19 13:29:40

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend