25 Anak di Depok Terima Bantuan Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Senin (12/10) kemarin, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan beasiswa dhuafa kepada 25 anak di Kampung Duren Seribu, RT.02/RW.08, Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari, Depok.

Relawan Rumah Yatim, Nina, mengabarkan bantuan kali ini diterima oleh anak-anak dari keluarga prasejahtera dan anak-anak yatim dari jenjang TK hingga SMP. Kegiatan sekolah yang saat ini menggunakan sistem daring, menimbulkan hambatan baru bagi anak-anak yang memiliki akses terbatas untuk internet. Hal ini menjadi alasan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan guna memenuhi keterbatasan akses internet kepada anak-anak.

“Karena pandemi kan sekarang sekolahnya daring, tapi tidak semua anak punya akses internet, harus beli kuota internet jadinya. Maka bantuan ini mayoritas akan digunakan anak-anak untuk membeli kuota internet agar bisa menunjang sekolah onlinenya”, tutur Nina.

Nina juga menuturkan penyaluran bantuan ini diterima oleh anak-anak dengan antusias. Anak-anak penerima manfaat juga mengucapkan terima kasihnya kepada Rumah Yatim dan Donatur yang telah menyalurkan bantuan untuk memfasilitasi pendidikan mereka selama pandemi.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend