25 Siswa di Rejowinangun Dapat Perlengkapan Sekolah dari Rumah Yatim

Rumah Yatim terus bergerak membantu anak-anak yatim dan dhuafa, salah satunya dalam bidang pendidikan. Pada Rabu (13/11), tim Rumah Yatim Cabang Yogyakarta mengundang 25 anak yatim dan dhuafa ke Asrama Rumah Yatim, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Kecamatan Umbulharjo, Yogyakarta.

Anak-anak tersebut merupakan siswa SD Negeri 1 Rejowinangun, mereka diundang untuk menerima bantuan berupa perlengkapan sekolah. “Kami memberikan bantuan berupa perlengkapan sekolah, di antaranya tas, dan buku pendidikan,” jelas relawan Rumah Yatim Cabang Yogyakarta, Jejen.

Menurutnya, anak-anak tersebut belum pernah mendapat bantuan, padahal kondisinya cukup memprihatinkan. “Rata-rata mereka sudah tidak memiliki ayah, sehingga yang mencari nafkah hanya ibunya,” lanjut Jejen.

Kendati demikian, anak-anak tersebut memiliki semangat belajar yang cukup tinggi. Sehingga hal ini yang menjadi perhatian dari Rumah Yatim. Pada saat penyaluran dilakukan, sambungnya, terlihat aura kebahagiaan yang memancar dari wajah mereka.

“Alhamdulillah mereka anak-anak yang baik, mereka sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh kami (tim Rumah Yatim),” tandasnya.

 

 

 
Jurnalis: Tanti Sugiharti
Redaktur: Anjar Martiana

Related posts

Leave a Comment

Open chat