250 Paket Daging Qurban Diterima Masyarakat Prasejahtera Di Medan Perjuangan

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara terus masif membagikan daging hewan qurban ke sejumlah wilayah di Kota Medan. Kali ini, sebanyak 250 mustahik di kawasan Jl. Sehati, Kel. Tegal Rejo, Kec. Medan Perjuangan mendapatkan paket daging qurban pada hari kedua lebaran haji, Sabtu (1/8).

Hewan qurban yang disembelih di hari kedua tersebut yakni, sebanyak 7 ekor kambing. Sebelumnya, Rumah Yatim Sumut juga menyembelih 2 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang kemudian disakurkan untuk 500 mustahik.

“Alhamdulillah semakin banyak masyarakat dan donatur yang berqurban di Rumah Yatim, walau di tengah pandemi seperti ini,” ungkap Relawan Rumah Yatim Sumut, Agan.

Para penerimanya merupakan anak-anak yatim dan masyarakat prasejahtera. Mayoritas masyarakatnya bekerja sebagai buruh harian lepas. “InsyaAllah kami salaurkan daging qurban kepada yang berhak menerimanya,” tambah Agan.

Ia mengaku, qurban tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, tahun ini bisa membantu mereka yang marak terkena PHK, dan gulung tikar. “Harapannya, masyarakat dapat merasakan berkah dari penyembelihan hewan qurban ini,” pungkasnya.

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend