250 Warga di Pedukuhan Gembira Menerima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 250 warga prasejahtera di Dusun Pedukuhan Banggan, Kelurahan Sukoreno, kecamatan Sentolo, Kabupaten Kulonprogo Yogyakarta, gembira telah menerima bantuan paket sembako yang didistribusikan oleh Rumah Yatim Yogyakarta, Minggu (10/3). Bantuan ini merupakan bentuk perhatian tim Rumah Yatim terhadap warga yang memiliki penghasilan rendah.

Relawan Rumah Yatim Yogyakarta Jejen menuturkan, bantuan ini disalurkan sebagai amanat dari para donatur yang telah berzakat di Rumah Yatim. Hal ini untuk diserahkan kepada masyarakat yang sangat membutuhkan dan berhak menerimanya. Salah satunya warga di wilayah inu yang berpenghasilan rendah, sehingga membuat warga setempat hidup serba kekurangan.

Menurutnya, kondisi ekonomi warga wilayah itu berada di bawah rata-rata, yakni sekitar 300 ribu perbulan. Jumlah tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terutama makan selama satu bulan, namun tidak mencukupi. Sehingga adanya bantuan ini sangat disambut antusias oleh warga.

“Alhamdulillah respon mereka sangat baik, gembira dan antusias sekali, Kepala Desa pun turut hadir dan mengapresiasi kegiatan ini,” ungkapnya. Kendati demikian, Jejen berharap bantuan ini bisa bermanfaat untuk keberlangsungan kehidupan sehari-hari para mustahik terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok. Sedikitnya dapat meringankan beban ekonomi mereka.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend