253 Anak Yatim Dhuafa di Desa Kudaile Bersuka Cita Dapat Beasiswa Rumah Yatim

Sebagai lembaga yang menaruh kepeduliannya terhadap anak yatim, Rumah Yatim terus bergerak menyalurkan berbagai program guna mendukung pendidikannya. Kali ini, program beasiswa dhuafa disalurkan Rumah Yatim Cabang Tegal, Jumat (18/9).

Sebanyak 253 anak yatim dan dhuafa di Jl. Kiayi Haji Agus Salim No. 1 Kel. Kudaile, Kec. Slawi, Kab. Tegal, menerima beasiswa tersebut. “Alhamdulillah anak-anak bergembira mendapat beasiswa ini, mudah-mudahan menambah semangat mereka,” jelasnya.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, tujuan disalurkannya beasiswa dhuafa yakni untuk membantu anak yatim memenuhi kebutuhan pendidikannya. Sebab, banyak dari mereka yang terbatas secara ekonomi.

Ia menambahkan, orangtua atau wali anak hanya bekerja serabutan. Penghasilan yang didapat tidak seberapa dan tidak menantu. “Ada yang tukang becak, pengangkut sampah, pedagang kecil-kecilan, dan lainnya,” tutur Jajang.

Oleh karenanya, Rumah Yatim hadir memberikan bantuan bagi mereka, khususnya agak anak yatim dhuafa tak putus sekolah. Sebab, kata dia, mereka yang akan menjadi penerus bangsa ini.

Selain beasiswa dhuafa, Rumah Yatim juga memberikan bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19. Hal ini dilakukan guna membantu memenuhi kebutuhan pokok mereka di tengah kesulitan. “Semoga bantuan Rumah Yatim bermanfaat,” tandasnya.

 

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend