255 Mustahik Gadingrejo Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Ratusan masyarakat prasejahtera Desa Gadingrejo menerima bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Pembagian bantuan dilakukan di Lapangan Voli Merah Putih, Desa Gadingrejo, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu, Sabtu (16/3). Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi zakat dan upaya meringankan beban masyarakat kurang mampu.

Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman menuturkan, suasana ramai cukup dirasakan saat pembagian sembako. Masyarakat yang datang pula sangat antusias dan terlihat bahagia. Apalagi, kata dia, tidak sedikit dari penerima manfaat merupakan lansia prasejahtera.

Sebanyak 255 mustahik, sambung Herman, bisa merasakan manfaat dari program kali ini. Seluruhnya, merupakan penerima manfaat hasil dari survei dan olah data. Mayoritas, seluruh penerima manfaat bantuan sembako kali ini merupakan buruh tani di desa tersebut.

“Karena di sana masih banyak warga yang perlu dibantu, karena mereka termasuk golongan ekonomi ke bawah,” ujar Herman.

Kendati demikian, ia berharap bantuan paket sembako yang diberikan kali ini bisa meringankan beban harian seluruh penerima. Khususnya bagi penerima manfaat yang hidupnya hanya sendiri. Kegiatan ini juga, kata dia, berharap bisa menjadi suntikan semangat bagi para mustahik untuk terus bersemangat.

“Mudah-mudahan suatu saat bisa kembali lagi ke sana untuk berbagi dengan mereka, dan lebih banyak lagi penerima manfaatnya,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Desa Gadingrejo Gunawan W Cahyono mengucapkan terima kasih atas terlaksanakanya kegiatan pembagian sembako. Menurut Gunawan, hadirnya Rumah Yatim sangat membantu masyarakatnya yang kurang mampu. Bantuan sembako ini, kata dia, sangat ditunggu dan berarti bagi warganya.

“Terima kasih atas bantuannya mudah-mudahan masyarakat kami bisa lebih mandiri lagi ke depannya,” ujar Gunawan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend