30 Anak di Kabupaten Cirebon Terima Bantuan Beasiswa Dhuafa Rumah Yatim

Kamis (19/11) kemarin, Rumah Yatim Jawa Barat menyalurkan bantuan pendidikan berupa beasiswa dhuafa kepada 30 anak yatim dan dhuafa di wilayah Blok Sigendang, RT.02/RW.03, Desa Matangaji, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Program bantuan beasiswa dhuafa kali ini merupakan hasil penggalangan dana yang dipelopori PT. Birdi Indonesia (Birdie) pada acara Charity and Networking, Rabu (28/10) lalu. Pada acara tersebut, Birdie menggelar turnamen bagi para membernya, sekaligus mengajak mereka untuk berdonasi, khususnya untuk pendidikan anak-anak di Indonesia.

Program penggalangan dana untuk bantuan pendidikan ini akan terus digelar Birdie pada tiap turnamen yang dilaksanakan di lebih dari 30 lapangan golf yang telah bekerja sama bersama Birdie di seluruh Indonesia.

Didi, pengajar agama setempat, menyampaikan, anak-anak selama pandemi ini mesti belajar dengan kurikulum daring, sedangkan kebanyakan dari mereka tidak memiliki fasilitas untuk belajar daring.

“Saya sangat berterima kasih kepada Rumah Yatim dan Donatur atas bantuan pendidikan ini, dengan bantuan ini anak-anak jadi bisa belajar daring dengan nyaman”, tutur Didi.

Diharapkan dengan tersalurnya beasiswa bantuan dhuafa ini, dapat memberikan akses pendidikan kepada anak-anak yang sebelumnya terbatas dalam fasilitasnya, serta memberikan mereka motivasi lebih untuk belajar dan menggapai cita-citanya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend