30 Anak Yatim dan Dhuafa di Sinduadi Bahagia Menerima Bantuan Perlengkapan Sekolah

30 Anak Yatim dan Dhuafa di Sinduadi Bahagia Menerima Bantuan Perlengkapan Sekolah

 

Sebanyak 30 anak yatim dan dhuafa bahagia mendapat bantuan peralatan sekolah yang disalurkan oleh Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Jumat (27/12) kemarin. Bantuan tersebut merupakan salah satu program dari Rumah Yatim yaitu program Back To School (BTS).

Kepala Rumah Yatim regional Yogyakarta, Arifin menuturkan, kondisi anak-anak tersebut tergolong dari keluarga kurang mampu, orang tua mereka rata-rata tidak memiliki penghasilan yang tetap sehingga orang tua mereka tidak mampu membelikan peralatan sekolah untuk anak-anaknya.

“BTS ini diberikan dalam bentuk peralatan sekolah seperti tas, dan alat tulis. BTS diberikan kepada mereka yang kondisi ekonomi orangtuanya rendah, “ungkapnya.

Arifin mengaku, anak-anak sangat bahagia mendapat peralatan sekolah baru. Terlebih mereka jarang sekali membeli perlatan untuk sekolah. “Mereka tidak menduga bisa mendapatkan bantuan, mereka sangat bersyukur atas bantuan sekolah yang sangat mereka butuhkan,”jelasnya.

Arifin berharap, melalui program-program yang ada, Rumah Yatim bisa terus menebarkan kebahagiaan khususnya bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

 

 

Penulis : Tanti Sugihrti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend