300 Orang Akan Terima Sembako di Greeting Ramadhan Medan

300 Orang Akan Terima Sembako di Greeting Ramadhan Medan

Rumah Yatim Cabang Medan menyiapkan paket sembako untuk dibagikan kepada ratusan masyarakat di dua kelurahan. Paket sembako ini merupakan salah satu program yang akan dilaksanakan pada acara Greeting Ramadhan di Kantor Kas Medan, Jalan Kapten Muslim No. 7, Kelurahan Dwi Kora, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Selasa (15/5) besok. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim serta dalam menyambut Bulan Ramadhan.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Medan, Harun, pada persiapan tersebut sedikitnya sebanyak 300 paket sembako disiapkan. Nantinya seluruh paket sembako akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di Kelurahan Dwi Kora, dan Kelurahan Tanjungrejo. “Jadi niatannya untuk lebih menyambut Ramadhan. Biar ramai sosialisasi untuk Ramadhan,” ujar Harun.

Ia mengatakan, seluruh penerima manfaat terdiri dari sejumlah kalangan. Di antaranya ialah lansia, penarik becak, serta para penyandang disabilitas. Kegiatan penyaluran sembako ini, kata dia, diharapkan bisa membantu kebutuhan masyarakat jelang Ramadhan. Sehingga, masyarakat kurang mampu bisa menikmati awal Ramadhan dengan keadaan cukup secara kebutuhan ekonomi.

“Jadi kalau kita sudah biasa tersedia untuk makan ini itu dan sebagainya. Kebanyakan orang-orang ini masih butuh untuk makan. Dan bisa membantu meringankan beban masyarakat sendiri,” paparnya.

Pada kegiatan Greeting Ramadhan besok ini, rencananya sejumlah aparatur pemerintahan akan hadir. Antara lain, Dinas Sosial Kota Medan, aparatur pemerintahan Kelurahan Dwi Koran dan Kecamatan Medan Helvetia.

Selain itu, Rumah Yatim Cabang Medan juga akan mengadakan kegiatan perlombaan di acara Medan Fair di minggu pertama bulan Ramadhan. Kegiatan yang akan dilaksanakan ialah perlombaan fashion show muslim serta nasyid.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-14 09:18:13

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend