300 Paket Makanan Telah Disalurkan Bagi Korban Bencana Banjir Kabupaten Bandung

Beberapa titik di kawasan Kabupaten Bandung, sejak Rabu (3/4) malam, masih tergenang banjir. Hal ini dikarenakan intensitas hujan yang deras menyebabkan ratusan rumah terendam dan akses jalan terputus. Pada Kamis (4/4) malam, tim relawan Rumah Yatim menyusuri lokasi banjir Dayeuhkolot dan Andir untuk menyerahkan 300 paket makanan siap saji kepada masyarakat korban banjir di dua daerah tersebut.

Relawan Rumah Yatim Solehudin menjelaskan, bantuan itu diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan makan korban banjir. Bantuan makanan ini diantarkan menggunakan perahu untuk sampai ke rumah warga. Karena kondisi warga tidak bisa keluar, volume air yang tinggi berkisar dua meter tak memungkinkan warga untuk keluar rumah.

“Kondisi warga saat ini tidak bisa ke mana-mana, hanya bisa diam saja di rumahnya yang tingkat dua. Itu juga kalau mau cari makan, harus nunggu perahu yang lewat dulu, baru ada bantuan,” ungkap Solehudin, salah satu relawan Rumah Yatim.

Ia menyebutkan, 300 paket makanan siap saji dibagikan menjadi dua bagian. Ada 150 paket diberikan di Dayeuhkolot, dan 150 paket di Andir Kabupaten Bandung. Serta minuman air mineral sebanyak 30 dus telah disalurkan. Selain itu, akibat banjir ini ratusan warga terhambat aktivitasnya.

Menurutnya, warga Kabupaten Bandung yang terkena bencana banjir masih menantikan uluran tangan dari berbagai pihak. Rencananya tim relawan akan membuka dapur umum di wilayah Dayeuhkolot, Sabtu (6/4).

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend