33 Ribu Bantuan Corona Didistribusikan ke Puluhan Layanan Kesehatan di Indonesia

33 Ribu Bantuan Penanganan Corona Telah Didistribusikan ke Puluhan Layanan Kesehatan di Indonesia

Memasuki Ramadhan 1441 H Pandemi Covid-19 di Indonesia masih terus berlanjut. Sebagai salah satu lembaga yang bergerak di bidang sosial, Rumah Yatim terus berpartisipasi dalam penanganan wabah tersebut. Berbagai langkah preventif maupun edukatif terus diupayakan untuk membantu tenaga medis Indonesia memerangi wabah berbahaya tersebut.

Sepanjang Ramadhan 1441 H, sebanyak 33.199 bantuan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap telah didistribusikan kepada puluhan layanan kesehatan di 20 provinsi Indonesia. Bantuan tersebut diberikan untuk membantu tenaga medis yang berhadapan langsung menangani pasien Covid-19 agar tidak ikut terpapar.

Manager pemberdayaan Rumah Yatim, Deni Rustandi menyebutkan, bantuan APD tersebut disebar ke 61 Rumah Sakit, 22 Puskesmas dan 5 Klinik. Puluhan layanan kesehatan itu beberapa diantaranya merupakan Rumah Sakit Rujukan khusus Covid-19. Selain itu, Rumah Yatim juga turut menyerahkan bantuan APD ke Pemprov DKI Jakarta dan Jawa Barat. Masing masing provinsi tersebut menerima 10 ribu hazmat suit.

“Alhamdulillah penyaluran bantuan APD dan lainnya berjalan lancar. Meskipun ada kendala, bantuan ini harus tetap sampai ke mereka para medis yang menangani pasien Covid,” ungkapnya

Menurutnya, waktu berakhirnya wabah Covid-19 ini tidak bisa diprediksi. Oleh karena itu, Rumah Yatim akan terus berupaya membantu pemerintah dalam hal pengadaan APD untuk tenaga medis. Serta membantu masyarakat umum yang terkena imbas Covid-19. Meskipun saat ini pemerintah menerapkan kebijakan ‘New Normal’, sejumlah bantuan penanganan Covid pun telah dipersiapkan tim Rumah Yatim.

“Insyaaallah bantuan APD akan tetap kita salurkan walaupun ada kebijakan new normal. Kita juga sudah antisipasi dan persiapkan untuk bantuan APD ini,” terangnya

Bantuan penanganan Covid yang diserahkan meliputi hazmat suit, masker, face shield, latex gloves, hand santizer, hand soap dan paket nutrisi tenaga medis. Kedepannya, Rumah Yatim akan terus masif membantu tenaga medis dalam menangani wabah Covid-19. Meskipun memasuki kondisi ‘New Normal’. Berkat uluran tangan para dermawan, puluhan ribu tenaga medis di Indonesia dapat terselamatkan nyawanya dari paparan virus Covid-19.

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend