Anak Asuh Putri Sumut Bantu Panitia Qurban Hingga Nyate Bersama

Anak Asuh Putri Sumut

Anak asuh Asrama Putri Rumah Yatim Sumatera Utara merasakan kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah. Pasalnya, mereka dilibatkan dalam pengelolaan hewan qurban, hingga diakhiri membuat sate secara bersama-sama di Asrama Rumah Yatim di Jl. Setia Budi No.101, Tj. Rejo, Kec. Medan Sunggal, Kota Medan, Jumat (31/7).

Selaku Kepala Asrama, Reno mengaku bersyukur anak asuhnya terlihat sangat gembira. Anak asuh memang tidak langsung terjun dalam penyembelihan dan pemotongan daging qurbannya, namun mereka dilibatkan dalam membuat makanan untuk para panitia qurban.

“Anak-anak menyiapkan makan untuk yang memotong hewan qurban. Masak sop tulang sapi sama balado daging sapinya, membantu Umi,” tuturnya.

Setelah itu, pada malam harinya anak asuh membuat sate di asrama. Menurut Reno, momen ini yang paling sering anak-anak nantikan. “Alhamdulillah mereka senang, dan meningkatkan kekompakan juga,” tambahnya.

Harapannya, sambung dia, anak asuh bisa melihat kebahagiaan dalam berbagi hasil dari qurban ini. Serta mereka juga agar tahu bahwa berqurban itu wajib bagi yang mampu.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend