Tumbuhkan Kedewasaan, Anak Asuh Asrama Tegal Dilibatkan Dalam Pengelolaan Qurban

Anak asuh asrama Tegal

Anak Asuh Asrama Rumah Yatim Tegal dilibatkan dalam pengelolaan hewan qurban di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah. Mulai dari penyembelihan, pemotongan, membungkus, hingga pendistribusiannya. Hal itu diakui oleh Kepala Asrama Tegal, Jajang Khoeruman.

Menurutnya, dengan dilibatkannya anak asuh dalam kepanitiaan pengelolaan hewan qurban, agar anak asuh dapat pembelajaran. Di antaranya, anak asuh belajar qurban sesuai syariat, penguatan mental serta menumbuhkan kedewasaannya.

Sebab, kata dia, dalam kepanitiaan qurban ini anak asuh belajar bertanggung jawab terhadap tugasnya masing-masing. Walau terkadang ada beberapa anak asuh yang masih takut dan geli melihat setiap prosesnya.

“Setiap tahapnya kami arahkan, tidak dilepas begitu saja. Alhamdulillah mereka mengaku senang dan ilmunya jadi bertambah tentang qurban ini, karena langsung praktik,” tuturnya, Selasa (4/8).

Ia bersyukur anak asuhnya mau mengikuti pembelajaran qurban ini dengan antusias dan semangat. Meski belum mahir, namun anak asuh tak pernah menyerah, dan terus ingin tahu setiap prosesnya.

Selain itu, Jajang berharap, dengan dilibatkannya ini, ke depannya anak asuh bisa lebih dewasa dan bertanggung jawab. “Ya semoga tahun depan mereka yang jadi panitia qurbannya langsung, karena sudah belajar di tahun ini,” ungkapnya.

 

Penulis: Anjar Martiana

Redaktur: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend