348 Anak Yatim di Lampung Dapat Santunan Rumah Yatim

348 Anak Yatim di Lampung Dapat Santunan Rumah Yatim

Ratusan anak yatim dhuafa di sejumlah wilayah mendapatkan santunan dari Rumah Rumah Yatim Cabang Lampung. Pembagian santunan dilakukan di sejumlah tempat pada 28-30 September 2019 kemarin.

Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, kegiatan santunan diberikan dalam momen lebaran yatim yang jatuh pada bulan Muharram. Sebanyak 348 anak yatim dhuafa mendapatkan santunan di lebaran yatim kali ini. Seluruhnya merupakan anak anak dari daerah Pesawaran, Bandar Lampung, dan Lampung Selatan. “Memberikan kebahagiaan dalam rangka lebaran yatim,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, santunan yang diberikan berupa tunai agar anak dapat mempergunakannya untuk kebutuhan hariannya. Namun, di luar itu semua momen lebaran yatim ini bisa menjadi bentuk perhatian setiap orang kepada anak-anak yang membutuhkan.

Pada momen ini juga, ia berpesan kepada setiap anak yatim harus dapat meneladani Rasulullah dalam menjalani kehidupannya. Agar kelak bisa sukses dunia dan akhirat. “Harus semangat meneladani Rasulullah, yatim yang sukses dunia akhirat,” tegas Herman.

 

 
Jurnalis: Calam Rahmat
Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend