350 Orang di Girimekar dan Ujung Berung Terima Paket Ifthar

Rumah Yatim Area Jawa Barat membagikan paket ifthar (buka puasa) kepada ratusan masyarakat di Kampung Girimekar RT 01 RW 10 Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (27/5). Pembagian paket ifhtar ini berupa makanan siap santap.

Kegiatan pembagian paket berbuka ini dilakukan untuk memberikan kebahagiaan bagi masyarakat prasejahtera yang ada di Girimekar. Pada kesempatan jelang berbuka puasa tersebut, tim relawan Rumah Yatim Area Jawa Barat memberikan paket buka buasa untuk 300 orang.

Selain pembagian di daerah Girimekar, relawan Rumah Yatim juga memberikan 50 paket berbuka bagi masyarakat di daerah Ujung Berung, Kota Bandung. Penerima bantuan di dua daerah tersebut merupakan anak yatim dan dhuafa serta masyarakat yang berekonomi lemah.

“Dan layak juga untuk penyaluran di sana. Karena itu juga kerjanya serabutan,” papar Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin.

Tanggapan positif juga datang dari sejumlah penerima paket buka puasa. Bahkan, kegiatan tersebut merupakan kali pertama yang diadakan di wilayah tersebut. Sehingga, masyarakat sangat bahagia saat menerima paket makanan untuk berbuka puasa dari Rumah Yatim Area Yatim.

Ia berharap, bantuan buka puasa tersebut bisa memberikan keringanan dan kebahagiaan bagi masyarakat. Selain itu, rencananya kegiatan tersebut juga akan dilangsungkan selama bulan Ramadhan ini di seluruh wilayah kerja Rumah Yatim Area Jawa Barat.

“Ingin lebih dekat lagi dengan para mustahik. Khususnya yang ada di Kota Bandung dan umumnya nasional,” lanjut Solehudin.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-28 14:24:43

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat