351 Siswa di MI Al-Awaliyah Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

351 Siswa di MI Al-awaliyah Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

Sebanyak 351 Siswa prasejahtera di MI Al-Awaliyah telah mendapat bantuan uang saku pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, pada Selasa (4/2) lalu, di Kampung Padurenan, Kelurahan Pabuaran Mekar, Kabupaten Bogor. Bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak anak kurang mampu di sekolah tersebut.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ridwan Abdurrohman, bantuan uang saku ini untuk meringankan beban pendidikan anak yatim dan dhuafa. Selain itu untuk memberikan semangat agar anak tetap belajar dengan baik.

“Bantuan ini untuk meringan sedikitnya siswa di sini,” ujar nya

Ia mengungkapkan, bantuan uang saku ini sebagai apresiasi dari para guru kepada para siswa. Selain itu, kegiatan ini pula mendapat sambutan baik dari pihak guru maupun masyarakat sekitar. Disamping itu, kegiatan ini pula bisa terlaksanakan atas dukungan dan dorongan para donatur.

“Para donatur yang telah mengeluarkan sebagian hartanya selalu insha Allah diberikan keberkahan dari sisa harta yg tersimpan, keberkahan dalam setiap aktivitasnya,” ungkapnya.

Selain itu, kondisi anak anak yang bersekolah di lokasi tersebut mayoritas dari keluarga prasejahtera. Sehingga, bantuan ini diharapkan membantu dan mengurangi beban pengeluaran keluarga anak.

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat 
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend