39.241 Yatim dan Dhuafa Terima Paket Iftar Sepanjang Ramadhan 2018

Ramadhan telah berakhir, suka cita mewarnai perjalanan Rumah Yatim. Di Ramadhan kemarin, Rumah Yatim turut andil dalam menebar kebaikan di seluruh penjuru dunia. Sejumlah program bantuan di bulan Ramadhan bagi yatim dan dhuafa telah terealisasi dengan baik.

Hal ini terlihat dari setiap kegiatan yang dilaksanakan di masing-masing cabang Rumah Yatim di nasional maupun dunia. Salah satunya, Rumah Yatim telah menyalurkan puluhan ribu paket iftar dan sahur bagi yatim dan dhuafa. Bantuan ini berupa makanan cepat saji yang dihidangkan secara langsung oleh Rumah Yatim.

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim, Sabtu (7/7), pada program ini sedikitnya sebanyak 39241 yatim dan dhuafa menerima paket iftar dan sahur. Seluruh penerima merupakan yatim dan dhuafa yang tersebar di 12 cabang Rumah Yatim di Indonesia.

Di antaranya meiputi Jabodetabek, Jawa Barat, jawa Tengah, Jawa Timur, Yogyakarta, Bali, NTB, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Aceh, dan Kalimantan. Serta empat lokasi lainnya yang berada di Palestina, Rohingya, Somalia, dan Suriah.

Dari data tersebut jumlah terbanyak penerima manfaat berada di Palestina dengan 14589 yatim dhuafa. Dari jumlah tersebut, penerima manfaat merupakan yatim dan dhuafa yang menjadi korban perang di jalur Gaza. Sedangkan untuk penyaluran penerima terbanyak lainnya terdapat di Rumah Yatim Area Jawa Barat dengan penerima manfaat sebanyak 14415 orang.

Selain itu, Rumah Yatim juga turut menyalurkan paket iftar untuk pengungsi Rohingya yang berada di Bangladesh. Penyaluran dilakukan di sejumlah pengungsian yang berada di daerah Cox’s Bazar, dan Ukhia Bangladesh. Dari data yang ada di Bangladesh sendiri telah disalurkan paket iftar dan sahur untuk 5170 orang.

Di samping itu, Rumah Yatim turut berbagi kebahagiaan lewat paket iftar dan sahur untuk yatim dan dhuafa di Somalia dan Suriah. Untuk yatim dan dhuafa Suriah disalurkan di sekitaran Asrama Rumah Yatim yang berada di Sanliurfa Turki. Seluruhnya dari kedua lokasi tersebut sebanyak 3030 yatim dan dhuafa telah menerima kebahagiaan.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-07 15:19:49

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend