39 Kitab Disalurkan Rumah Yatim Aceh Guna Dukung Pendidikan Diniah di Pesantren Dayah Al Ikhlas

Demi mendukung pendidikan diniyah di berbagai daerah, Rumah Yatim Cabang Aceh terus menyalurkan bantuan kitab. Pada Jumat (22/1), sebanyak 39 kitab diberikan di Pesantren Dayah Al Ikhlas, Beurawe, Kec. Kuta Alam, Kota Banda Aceh.

Berdasarkan informasi dari Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin menyampaikan, di pesantren tersebut memang cukup banyak anak yatim dan dhuafa. “Kebanyakan mereka dari keluarga prasejahtera, sehingga tidak ada patokan iuran yang harus dibayar,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pesantren butuh bantuan guna membantu dana operasionalnya. Harapannya, kata dia, bantuan kitab dari Rumah Yatim bisa mendukung pendidikan agama anak.

“Meski tidak cukup banyak, semoga bisa menambah semangat anak dalam belajar, serta meningkatkan prestasi mereka,” harapnya.

Adapun, 39 kitab yang disalurkan ini terdiri dari 3 jenis kitab yang dibutuhkan pesantren. Sodikin menyebut, pihak pesantren sangat antusias menerima bantuan ini dan merasa terbantu. “Mudah-mudahan menajdi berkah,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

681 Masyarakat Prasejahtera Balikpapan dan Samarinda Rasakan Manfaat Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Kalimantan Timur telah menyalurkan berbagai macam bantuan selama Januari 2021. Yakni, bantuan perlengkapan sekolah, bantuan kitab, sembako, ibnu sabil, beasiswa dhuafa, bingkisan guru, biaya hidup, peduli...

Baca Selengkapnya

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend