4 Tahun Derita Stroke, Lansia di Banda Raya Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

4 Tahun Derita Stroke, Lansia di Banda Raya Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

 

Rusli Usman, pria berusia 61 tahun itu merupakan seorang pensiunan pegawai Tata Usaha di salah satu sekolah menengah pertama di Banda Raya. Sekujur tubuhnya kaku karena penyakit stroke yang dideritanya selama 4 tahun 4 bulan. Kini ia hanya mampu berbaring tak berdaya di atas kasur.

Bahkan kondisi ekonomi nya kini cukup memprihatinkan, karena keterbatasan fisiknya itulah yang merawat dan memenuhi kebutuhan sehari-hari nya adalah anak dan sang istri.

Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim cabang Aceh menyambangi kediaman Rusli di di Jalan Empe Banda, Kelurahan Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh untuk memberikan bantuan berupa sembako, untuk kebutuhan pokok nya selama beberapa hari kedepan, pada Sabtu (25/4) kemarin.

Menurut keterangan Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, kondisi ekonomi Rusli kian terpuruk. Apalagi saat memasuki bulan suci Ramadhan sekaligus pandemi, bahan pokok sangat dibutuhkan oleh mereka. Ia berharap bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat, terlebih di bulan Ramadhan ini mereka bisa merasakan keberkahan ramadhan.

“Kondisi ekonominya lemah tapi untungnya beliau memiliki askes untuk berobat. Keadaannya parah, tangannya sudah di ikat karena tangannya suka kemana-mana karena stroke itu,” terangnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend