4 Tahun Lumpuh dan Tak Lagi Nafkahi Keluarga, Warja Terima Bantuan Rumah Yatim

Sejak empat tahun lalu, Warja (43) mengalami lumpuh. Hal itu terjadi akibat ada syarafnya kejepit. Awalnya, ketika ia sedang bekerja menjadi buruh bangunan, ia merasa sakit di bagian pinggang. Lalu, lama kelamaan ia menjadi lumpuh.

Warja mengaku, sempat beberapa kali berobat, namun hasilnya belum keihatan. Ditambah, dirinya pun sudah tak memiliki biaya lagi. “Sudah menjual harta warisan, tapi masih kurang untuk berobat, uangnya sudah habis dipakai makan sehari-hari,” ungkapnya.

Sejak saat itu, ia pun tak bisa bekerja lagi untuk menafkahi keluarga. Diketahui, istrinya kemudian meninggalkan dia beserta kedua anaknya. Saat ini, Warja hanya bisa mengandalkan anak pertamanya, Zeta Angelia (21).

Setiap harinya, Zeta menjadi tulang punggung keluarga melalui berjualan bawang putih keliling pasar. Bahkan, Zeta harus putus sekolah demi menafkahi ayah dan adiknya yang masih berusia sembilan tahun.

Walau penghasilan dari hasil berjualannya tidak seberapa, namun Zeta selalu semangat. Hal itu tiada lain karena dirinya sangat sayang kepada ayah dan adiknya. Meski dalam keterbatasan, mereka tetap berjuang menjalani hidup.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, Zeta anak yang baik dan dewasa. Ia rela mengorbankan kebahagiaannya, demi kebahagiaan ayah serta adiknya. “Dia rajin dan bertanggung jawab, saya salut dengan tekadnya,” ujarnya.

Oleh sebab itu, Rumah Yatim Cabang Tegal memberikan dukungan melalui pemberian bantuan sembako bagi Warja dan anak-anaknya, pada Senin (16/11). Bantuan sembako tersebut diberikan di kediamannya di Kelurahan Tegal Sari, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal.

Menurutnya, bantuan diberikan sebagai upaya membantu memenuhi kebutuhan harian mereka. “Rumah yang mereka tinggal pun sudah tak layak huni, banyak yang rusak, dan jika hujan, pasti bocor. Kehidupan mereka memprihatinkan sekali,” tuturnya.

Jajang berharap, bantuan yang telah diberikan bisa bermanfaat untuk kelangsungan hidup mereka ke depannya. “Mudah-mudahan bapak Warja dan keluarga selalu diberi kesehatan dan dimudahkan rezekinya, semoga bantuan Rumah Yatim sedikitnya membantu,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend