400 Orang di Desa Karangsari Terima Paket Ifthar dan Sembako

Momen Ramadhan kali ini ratusan masyarakat di sepuluh dusun yang berada di Desa Karangsari mendapat bantuan paket ifthar (buka puasa) dan sembako. Pelaksanaan kegiatan dilangsungkan di Kantor Desa Karangsari, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Weli, sebanyak 400 orang mendapat paket sembako dan makanan untuk berbuka. Dipilihnya wilayah tersebut karena masih banyak masyarakat prasejahteranya. Dari data yang diterima Weli, di sepuluh desa tersebut di huni 1100 orang. Namun, 400 di antaranya layak untuk dibantu.

“Pertama daerah sana jauh dari kota, memang daerah tersebut banyak yang kurang mampu,” paparnya.

Melalui momen Ramadhan juga, paket ifthar dan sembako diharapkan menjadi pemacu semangat masyarakat untuk beribadah. Hal ini dikarenakan, kondisi masyarakat di wilayah tersebut masih cukup kurang dalam agama. Di sisi lain, kegiatan tersebut menjadi jembatan silaturahmi antara Rumah Yatim dan masyarakat.

Selain itu, sejumlah masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim atas bantuan paket ifthar dan sembako yang diberikan. Karena, kegiatan tersebut merupakan kali pertama diadakan di wilayah tersebut. Di samping itu, kata Weli, masyarakat berharap kegiatan serupa terus berlanjut di bulan berikutnya.

“Ini juga sebagai bentuk silaturahmi antar dusun. Baik jajaran pemerintahannya maupun antara masyarakatnya,” tutur Weli.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-28 21:25:27

 

 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend