45.884 Mustahik di 20 Provinsi Menerima Bantuan Ifthar dan Sahur Rumah Yatim

45.884 Mustahik di 20 Provinsi Menerima Bantuan Ifthar dan Sahur Rumah Yatim

Selama Ramadhan 1441 H, Rumah Yatim terus masif memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat dhuafa. Sebanyak 137.987 mustahik yang tersebar di 20 provinsi di Indonesia telah menerima bantuan dari Rumah Yatim. Salah satunya program Ifthar dan Sahur Ramadhan, telah tersalurkan kepada 45.884 mustahik. Program tersebut direalisasikan secara bertahap kepada masyarakat kalangan ekonomi bawah yang terkena imbas Covid-19.

Manager Pemberdayaan Rumah Yatim, Deni Rustandi menuturkan, program ifthar yang diberikan pada Ramadhan kali ini ada dua jenis, yakni makanan siap saji untuk dikonsumsi satu kali dan bahan kebutuhan pokok mentah yang bisa dimasak selama beberapa hari ke depan. Hal ini mengacu pada banyak masyarakat yang terimbas Covid-19 sehingga kesulitan untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

“Penyaluran program Ramadhan tahun ini yang kami rasakan sangat istimewa sekali pelaksanaannya, karena berada di tengah pandemi yang mengharuskan tetap waspada,” ungkapnya

Selain itu, menurut dia, tantangan penyaluran proram tahun ini cukup berat. Karena menjalani ibadah puasa di tengah pandemi corona, dan adanya pembatasan sosial diberbagai daerah. Meski demikian, tak menyurutkan semangat para relawan yang tersebar di seluruh provinsi di Indonesia untuk menyalurkan bantuan ke tangan orang-orang yang berha menerima nya

Deni menambahkan, selama penyaluran berlangsung, tim relawan terus menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi dari pemerintah. Target kedepannya kata dia, Rumah Yatim bisa terus mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara merata diberbagai provinsi di Indonesia. Khusus nya ke wilayah yang sulit dijangkau atau pelosok desa.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu dan berakhir. Agar kita semua bisa beraktivitas kembali normal,” pungkasnya

 

 

 

Penulis: Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend