45 Anak Yatim dan Terlantar Dapat Bantuan Uang Saku Rumah Yatim

45 Anak Yatim dan Terlantar Diberi Uang Saku Pendidikan Oleh Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kembali menyalurkan bantuan uang saku pendidikan, pada Kamis (19/3). Bantuan tersebut dibagikan kepada 45 anak yatim dan terlantar di Desa Pene, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Bantuan tersebut diberikan guna membantu menunjang kebutuhan pendidikan anak. “Karena anak-anak tersebut berasal dari keluarga prasejahtera, sehingga bantuan ini harapannya dapat meringankan beban mereka,” jelas Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Para penerima manfaat, kata dia, beberapa ada yang ditelantarkan oleh orangtuanya. Lantaran menjadi TKI di negara tetangga, namun sebagian lainnya ditinggal pergi tanpa kabar

Hal itu membuat anak-anak tersebut kurang mendapat perhatian. Kebanyakan, sambung Ulfa, mereka tinggal bersama nenek atau saudaranya yang mana kondisinya pun prasejahtera. Namun, hal itu tak membuat anak-anak putus harapan.

Ia berharap, bantuan dari Rumah Yatim ini bisa meringankan beban anak. Agar anak bisa lebih semangat dalam belajar dan meraih setiap impiannya.

 

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
why?
Send this to a friend