Rumah Yatim Cabang Lampung menyalurkan bantuan sembako dan peduli sesama kepada 467 mustahik di wilayah Kampung Mataram Udik, Kec. Bandar Mataram, Lampung Tengah. Kegiatan ini digelar Senin (1/10) sore kemarin di Balai Desa Mataram Udik.

Menurut penuturan Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, bantuan ini berasal dari donasi yang diberikan Rona selaku pemilik Toko Ahzarayy. Pada Agustus lalu, usaha pakaian muslim ini mendonasikan 5% dari labanya ke Rumah Yatim.

“Alhamdulillah donasi yang diberikan pihak Ahzarayy telah dirasakan ratusan mustahik di wilayah kampung Mataram Udik, sebanyak 437 keluarga kurang mampu telah menerima bantuan paket sembako, dan sebanyak 30 lansia prasejahtera telah menerima bantuan peduli sesama,” terang Herman, Selasa (2/10)

Ia pun mengatakan, jika lokasi penyaluran bantuan ini merupakan wilayah tempat tinggal pemilik toko Ahzarayy yakni Rona. Pihak Ahzarayy tidak menyangka jika Rumah Yatim menggelar kegiatan penyaluran di wilayahnya.

“Alhamdulillah acara berjalan dengan lancar, para mustahik yang mayoritas buruh tani dan petani kecil sangat senang menerima bantuan ini, mereka pun mengucapkan terima kasih kepada Ahzarayy yang telah memercayakan Rumah Yatim sebagai jembatan untuk berbagai kepada sesama. Semoga bantuan ini bisa memberikan berkah dan manfaat untuk para penerima bantuan,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat