50 Anak Yatim dan Dhuafa MI Al Huda Terima Seragam Baru

Rumah Yatim Cabang Bali menyalurkan puluhan paket seragam sekolah baru kepada anak yatim dan dhuafa di Madrasah Ibdidaiyah (MI) Al Huda, di Desa Pengastulan, Kecamatan Seririt, Kabupaten Buleleng, Selasa (16/10). Penyaluran seragam ini merupakan amanah yang diberikan dari Citibank kepada Rumah Yatim.

Pada kegiatannya, sebanyak 50 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan Rumah Yatim Cabang Bali dan Citibank. Seluruh penerima merupakan hasil seleksi prioritas penerima yang dilakukan oleh Rumah Yatim.

“Kami kerjasama dengan pihak sekolah, dan di sana banyak anak yatim,” ujar Abdullah, Kepala Cabang Rumah Yatim Bali.

Bantuan seragam ini, kata Abdullah, untuk memberikan semangat dan motivasi kepada anak yatim dan dhuafa tersebut. Bahkan, anak-anak yang menerima seragam sangat antusias saat Rumah Yatim tiba di lokasi. Di sisi lain, kegiatan pembagian juga berjalan lancar berbarengan sejumlah bantuan yang disalurkan di lokasi tersebut.

“Anak-anak senang karena mendapat bantuan, lancar juga kegiatannya,” paparnya.

Abdullah menambahkan, bantuan seragam yang diberikan juga diharapkan bisa mengurangi beban keluarga wali siswa. Selain itu, harapannya bisa memberi semangat belajar kepada anak yatim dan dhuafa tersebut. Tidak lupa, kata Abdullah, ucapan terima kasih kepada Citibank yang turut mendukung lewat kegiatannya.

“Semakin lancar dan setiap program dan terus bekerjasama dengan Rumah Yatim,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend