50 Anak Yatim di Pesantren Muqomah Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

50 Anak Yatim di Pesantren Muqomah Dapat Bantuan Uang Saku Pendidikan

 

Program bantuan uang saku pendidikan kembali di salurkan oleh Rumah Yatim cabang Pekanbaru, kepada 50 anak yatim dan dhuafa di Pondok Pesantren Muqomah, tepatnya di Jalan Kartika Sari, Kelurahan Sri Meranti, Rumbai, Pekanbaru, pada Rabu (5/2) kemarin. Bantuan ini disalurkan untuk memenuhi kebutuhan pendidikan anak anak kurang mampu di sekolah tersebut.

Relawan Rumah Yatim, Daywirayanti mengatakan, kondisi anak-anak tersebut merupakan anak-anak yang berasal dari keluarga prasejahtera. Mereka merupakan anak-anak yang berasal dari sebuah desa yang cukup terpencil dan terisolir di Provinsi Riau. Menurutnya, anak-anak itu memiliki semangat yang sangat tinggi dalam belajar. Bahkan pihak Ponpes tidak memungut biaya sepeserpun kepada para santri.

“Mereka berasal dari daerah yang berbeda-beda dan belajar di ponpes ini sebagai santri. Menurut Kepsek MA, memang Ponpes tersebut 90 % nya dari anak yang kurang mampu dan juga yatim,” terangnya.

Kata dia,  pihak Ponpes sangat berterima kasih dengan adanya bantuan yang disalurkan oleh Rumah Yatim, karena bisa membantu anak-anak Ponpes, khususnya yang berasal dari Desa pedalaman. Ia berharap, melalui bantuan Rumah Yatim, anak-anak tersebut bisa terus melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi dan menjadi orang yang bisa membawa perubahan dan berguna ketika kembali ke kampung halaman nya

“Semoga bantuan dari Rumah Yatim bisa membantu mereka dalam mewujudkan cita-citanya. Mudah-mudahan lebih banyak lagi anak-anak di Desa tersebut bisa sekolah dengan layak.” Pungkasnya

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend