50 Lansia di Sungai Jingah Terima Manfaat Program Sembako Rumah Yatim

Beberapa waktu yang lalu, Rumah Yatim Area Kalimantan menyalurkan bantuan paket sembako bagi puluhan mustahik di Kecamatan Banjarmasin Utara. Pembagian bantuan dilakukan di Jalan Sungai Jingah RT 16, Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin.

Sedikitnya 50 orang menerima manfaat dari program paket sembako tersebut. Hal itu disampaikan relawan Rumah Yatim Area Kalimantan, Ricky Setiawan saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim. Ricky juga mengatakan, seluruh penerima manfaat tersebut termasuk dalam kategori tidak mampu.

“Cukup banyak yang memang kurang atau tidak mampu, terlihat dari mustahik yang berdatangan kebanyakan lansia,” paparnya, saat diwawancarai Jumat (12/7).

Ia mengungkapkan, pemberian bantuan sembako tersebut untuk membantu kebutuhan ekonomi dan harian pada penerima manfaat. Apalagi di tengah-tengah harga pasar yang cukup tinggi bagi mereka.

“Meringankan beban ekonomi di tengah-tengah harga pasaran banyak yang melonjak,” kata Ricky.

Raut bahagia pula terlihat dari masing-masing penerima manfaat saat pembagian paket sembako. Terutama lansia yang datangnya cukup jauh dari lokasi pembagian manfaat tersebut. “Alhamdulillah masyarakat yang menerima begitu antusias dan bahagia karena diadakannya penyaluran tersebut,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend