50 Lansia Prasejahtera Lingsar Dapat Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 50 paket sembako disalurkan Rumah Yatim Cabang Nusa Tenggara Barat, pada Selasa (17/11). Bantuan tersebut diterima masyarakat prasejahtera di Dusun Lingsar, Kecamatan Lingsar, Kabupaten Lombok Barat.

Bantuan tersebut diberikan guna membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan hariannya. Menurut Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna, penerima manfaat merupakan para lansia yang kesulitan secara ekonomi.

“Mayoritas dari mereka adalah buruh tani dan buruh serabutan, yang mana penghasilannya tak seberapa,” ujarnya. Ditambah, kata dia, kondisi fisik mereka pun sudah tak sekuat dulu.

Hidup dalam keterbatasan, tak membuat mereka patah semangat. Terkadang, mereka harus mengandalkan anak-anaknya untuk penuhi kebutuhan sehari-hari.

“Hanya saja anak-anaknya pun berada dalam kondisi ekonomi yang memprihatinkan,” tuturnya. Ia menambahkan, harapannya bantuan Rumah Yatim ini bisa bermanfaat bagi mereka.

“Mudah-mudahan sedikitnya bisa meringankan beban ekonominya, serta bantuan ini menjadi berkah bagi yang menerima maupun yang memberi,” tandas Amir.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend