50 Siswa SD 193 Caringin Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

50 Siswa SD 193 Caringin Terima Bantuan Uang Saku Pendidikan

Sebanyak 50 Siswa Yatim dan Dhuafa menerima bantuan Uang Saku Pendidikan yang disalurkan oleh Rumah Yatim area Jawa Barat. Tepatnya di SDN 193 Caringin, Jalan Sukamulya, No 46 RT 04 RW 04, Kelurahan Sukagalih, Kecamatan Sukajadi, Kota Bandung, Rabu (22/1) kemarin.

Pic Pemberdayaan Rumah Yatim, Solehudin mengatakan, sekolah tersebut dipilih sebab terdapat banyak anak yatim dan dhuafa. serta jarang menerima bantuan.

“Lebih diprioritaskan bagi anak yatim dan piatu yang kurang mampu. Terdiri dari kelas 1-6, dipilih oleh bagian siswa sehingga penerima manfaatnya jelas, mana yang kurang mampu,” Paparnya.

Kendati demikian, lanjut dia, hal itu tidak menyurutkan semangat belajar anak-anak tersebut. Soleh berharap, dengan diberikannya bantuan uang saku, dapat membantu meringankan beban orang tua yang saat ini membutuhkan untuk biaya pendidikan anaknya.

“Sekali lagi semoga anak-anak bisa semangat lagi dalam belajar. Dan orang tua bahagia. Mudah-mudahan bukan hanya SD Caringin saja tetapi Rumah Yatim bisa menyalurkan ke seluruh Sekolah di Kota Bandung.” Harapnya



Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend