50 Tuna Rungu di Kota Medan Dapat Bantuan Rumah Yatim

Puluhan tuna rungu se-Kota Medan mendapat bantuan dari Rumah Yatim Cabang Medan, pada Kamis (30/5) kemarin. Bantuan ini diberikan di SLB Pendidikan Islam, Jalan Harjosari 1, Medan Amplas, Kota Medan, Sumatera Utara. Hal ini dalam rangka untuk berbagi keberkahan bersama Komunitas Tuna Rungu se-Kota Medan.

Kepala Cabang Medan, Dasep menyebutkan, sebanyak 50 tuna rungu di Kota Medan telah merasakan bantuan dari Rumah Yatim. Adapun kegiatan diisi dengan ifthar bersama sekaligus penyerahan bantuan paket sembako kepada mereka.

“Biasanya komunitas tuna rungu ini tiap tahunnya rutin ngajakin ifthar, lewat bantuan ini juga kita coba dukung mereka, bahwa mereka tidak sendirian masih ada kita yang memperhatikan,” ungkapnya.

Dua minggu sebelumnya, kata dia, salah seorang perwakilan komunitas mendatangi Kantor Kas Rumah Yatim Cabang Medan di Jalan Setia Budi, dengan menyampaikan lewat tulisan bahwasannya ingin mengajukan permohonan bantuan. Akhirnya menjelang Idul Fitri, tim Rumah Yatim merealisasikan permohonan tersebut.

Seperti yang diketahuinya bahwa para tuna rungu ini memang tergolong prasejahtera. Oleh karena itu, adanya bantuan ini sangat disambut antusias. Lewat bantuan ini, Dasep mengingatkan untuk selalu bersyukur atas apapun yang diberikan Allah SWT.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend