500 Anak Yatim di Cikeusik Banten Terima Bantuan Gizi

500 Anak Yatim Terima Bantuan Gizi

Ratusan anak yatim dan dhuafa di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten, mendapatkan bantuan pemenuhan gizi dari Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Senin (6/1) lalu. Bantuan gizi diberikan untuk memenuhi kebutuhan tumbuh kembang anak dari kalangan kurang mampu.

Menurut Relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin, bantuan pemenuhan gizi tersebut diberikan kepada 500 anak. Seluruhnya merupakan hasil rekomendasi pemerintahan setempat serta organisasi pemerhati anak yatim setempat.

“Kalo untuk anak yatim mungkin sudah fenomenal di daerah mana pula ada, dipilihnya Cikeusik karena dari tiap lokasi desa itu jauh dengan akses kesehatan, dan ekonominya masyarakatnya pula kurang,” ujarnya.

Ia berharap, bantuan gizi ini bisa menunjang kebutuhan kesehatan anak anak di Cikeusik. Terutama bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak agar aktivitasnya semakin baik.

Kegiatan penyaluran gizi ini pula dihadiri oleh sejumlah lapisan aparatur pemerintahan setempat. Diantaranya dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang, Kapolres Pandeglang, Ketua Majelis Ulama Indonesia, Ketua Komisi Urusan Agama, Camat Cikeusik, serta seluruh kepala desa se di Cikeusik. Selain itu, kegiatan ini pula mendapat dukungan dari sejumlah ulama dan tokoh masyarakat.

“Alhamdulillah responnya sangat baik, terlihat masyarakat pula sangat antusias,” ungkapnya.



Penulis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend