500 Box Makanan Disalurkan Bagi Yatim dan Dhuafa di Tiga Yayasan

Makanan siap saji telah disalurkan Rumah Yatim kepada ratusan yatim dan dhuafa di tiga yayasan, di Kampung Cimariuk, RT 01 RW 17, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Kamis (8/11). Penyaluran bantuan 500 box makanan ini merupakan akad dari donatur yang membayar fidyah dan kifarat.

Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin menyebutkan tiga yayasan yang mendapat bantuan itu terdiri dari Yayasan Al Irsyad, Yayasan Prima Bakti, dan Yayasan Al Zulfa. Namun untuk penyaluran ini dipusatkan hanya satu tempat yaitu di Yayasan Al Irsyad.

Ratusan box makanan itu disediakan untuk membantu yatim dan dhuafa yang memang berlatar belakang prasejahtera. Sehingga dengan adanya bantuan ini sangat berarti sekali untuk mereka. Ia menambahkan, untuk bantuan ifsho terikat ini hanya disalurkan kepada mitra Rumah Yatim, yang di dalamnya banyak anak-anak prasejahtera.

“Program ifsho terikat ini sesuai akadnya donatur yang bayar fidyah dan nazar,” imbuhnya.

Menurutnya, ratusan anak sangat antusias adanya bantuan ini. Kendati demikian, ia berharap bantuan ini dapat memberi kebahagiaan untuk mereka yang memang sangat membutuhkan. Serta ke depannya diharapkan dapat benar-benar diterima oleh orang-orang yang tepat sasaran.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend