500 Box Makanan Disalurkan Rumah Yatim di Kampung Sindangsari

Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan makanan siap saji kepada ratusan anak yatim dan dhuafa di Jalan Laswi, Kampung Sindangsari RT 05 RW 15, Kelurahan Manggahan, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Selasa (6/11). Kegiatan ini merupakan salah satu realisasi program ifsho terikat dari donatur yang diamanahkan kepada donatur.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, pembagian nasi tersebut merupakan titipan para donatur yang bernazar dan membayar fidyah di Rumah Yatim. Sebanyak 500 box makanan siap saji dibagikan di hari kemarin.

“Alhamdulillah sambutan dari masyarakat maupun penerima sangat baik,” papar Solehudin, saat dimintai keterangan, Rabu (7/11).

Seluruh penerima, kata dia, merupakan anak-anak binaan dari dua mitra Rumah Yatim. Di antaranya dari Yayasan Al Huda, dan Yayasan Al Muwafakoh. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan program reguler yang selalu dilaksanakan Rumah Yatim. Rencananya, realisasi program ifsho terikat ini akan terus berlanjut hingga akhir pekan ini.

“Itu kan dari program reguler Rumah Yatim dibagikan ke mitra juga, anak-anaknya sangat antusias sangat luar biasa,” ujarnya.

Kendati demikian, kegiatan pembagian makanan ini kata Solehudin, akan terus dilaksanakan di wilayah lainnya. Agar, yang diamanahkan kepada Rumah Yatim bisa terealisasi dan tepat sasaran. Apalagi, sambung dia, para donatur sudah memberikan amanah tersebut kepada Rumah Yatim.

“Apa yang diamanahkan kepada Rumah Yatim akan disalurkan kepada yang berhak. Tersampaikan sesuai dengan akad yang diharapkan,” kata Solehudin, di penghujung wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend