500 Orang di Kelurahan Cilincing Buka Puasa Bersama Rumah Yatim

Rumah Yatim Regional Jabodetabek kembali mengadakan buka puasa bersama 500 orang di Kampung Bulak Cabe Barat, Kelurahan Cilincing, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Jumat (25/5). Kegiatan ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam mendukung dan berbagi kebahagiaan bersama masyarakat kurang mampu di Bulan Ramadhan.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, buka puasa bersama tersebut dihadiri pula oleh Lurah Cilincing. Selain itu, masyarakat yang menerima paket buka puasa bersama tersebut merupakan dari kalangan anak yatim dan dhuafa, serta masyarakat umum lainnya. Sehingga, kegiatan tersebut dirasa tepat untuk dilakukan.

“Memberi makan pada saudara kita yang hendak berbuka puasa,” papar Ali.

Ia berharap, kegiatan yang dilakasanakan tersebut membawa keberkahan bagi Rumah Yatim dan manfaat bagi penerimanya. Selain itu, kegiatan tersebut juga upaya Rumah Yatim dalam bersinergitas dengan aparatur pemerintah setempat. Sehingga, hadirnya Rumah Yatim bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas.

“Ajang silaturahmi antara Laznas Rumah Yatim dengan para mustahik di daerah tersebut,” lanjutnya.

Selain itu, kegiatan serupa juga akan dilakukan Rumah Yatim Regional Jabodetabek di daerah lainnya. Agenda terdekat ialah melaksanakan buka puasa bersama di daerah Batu Ceper, Tangerang. Rencananya di kegiatan tersebut juga 500 orang akan menerima paket buka puasa bersama dari Rumah Yatim.

“Semua lapisan masyarakat terutama dari para mustahik, para fakir miskin dan dhuafa,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-26 15:39:11

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend