500 Orang di Sungai Langka Terima Bantuan Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Lampung sukses mengadakan kegiatan penyaluran bantuan di wilayah Sungai Langka, Gedong Tataan, Pesawaran, Jumat (14/9) kemarin. Pada saat itu, lembaga amil zakat ini menyalurkan enam jenis bantuan kepada 500 warga prasejahtera di Gedong Tataan, Pesawaran, Lampung Selatan.

Keenam jenis bantuan tersebut terdiri dari bantuan sembako, peduli sesama, Alquran, buku bacaan, santunan yatim dan dhuafa, dan bantuan pakaian layak pakai.

“Alhamdulillah kegiatan kemarin berlangsung dengan sukses dan lancar, para penerima bantuan terlihat sangat senang dan antusias mengikuti kegiatan ini,” kata Kepala Cabang Rumah Yatim Lampung, Herman, Sabtu (15/9).

Ia mengungkapkan, jika kegiatan ini digelar dalam rangka memeringati tahun baru Islam 1440 H sekaligus merayakan hari jadi Sungai Langka ke 43. Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Camat Gedong Tataan Muhammad Iqbal, Kepala Desa Sungai Langka Erwan Sukijo, beberapa alim ulama, tokoh masyarakat, Kapolres, Ketua RW dan RT setempat.

Dalam acara ini pun Rumah Yatim bekerjasama dengan warga setempat, Majelis Al Hidayah dan komunitas pecinta anak yatim dan piatu (Kopayapi). “Alhamdulillah acara sukses terselenggaranya berkat bantuan warga sekitar, ibu-ibu dari Majelis Ta’lim Al Hidayah dan dari Kopayapi. Terima kasih atas semua kontribusinya, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah,” papar Herman.

Ia berharap, bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka juga bisa memberikan perubahan di wilayah mereka. “Semoga semua bantuan ini khususnya bantuan Alquran dan buku bacaan agama bisa berubah warga menjadi lebih religius,” tutupnya.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend