500 Paket Sembako Siap Disalurkan di Desa Babakan Madang Bogor

Rumah Yatim Regional Jabodetabek tengah mempersiapkan ratusan paket sembako di kantor kas Rumah Yatim, Jalan Otto Iskandar Dinata III No. 4A, RT 3/RW 4, Cipinang Cempedak, Jatinegara, Selasa (10/7). Sembako tersebut untuk disalurkan di Desa Babakan Madang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Menurut Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, kegiatan penyaluran paket sembako tersebut ditargetkan untuk 500 mustahik. Kegiatan penyaluran juga rencananya akan dilakasanakan pada Rabu (11/7). Sebelumnya, Ali beserta relawan Rumah Yatim telah melakukan survei ke lokasi pada Jumat (6/7).

Diakui Ali, wilayah tersebut dipilih karena kondisinya yang masih membutuhkan bantuan. Di samping itu, masih banyak masyarakat ekonomi lemah yang tinggal di daerah tersebut. Sehingga, penyaluran bantuan sembako ini dirasa perlu untuk memberikan kebahagiaan dan keringanan.

“Penduduk di sana mayoritas pekerjaannya sebagai buruh kuli angkut pasir,” tuturnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, sesaat setelah survei ke lokasi penyaluran.

Kegiatan persiapan packing sembako juga turut dibantu oleh seluruh relawan Rumah Yatim. Hal ini dikarenakan jumlah yang akan disalurkan cukup banyak. Harapannya, bantuan tersebut bisa diterima secara merata oleh masyarakat prasejahtera. Sehingga, masyarakat bisa merasakan kebahagiaan hadirnya Rumah Yatim.

“Di samping itu, daerah tersebut juga masih sangat kekurangan sarana publik lainnya. Seperti toilet umum, serta sarana air bersih,” ungkap Ali, dalam kesempatan yang sama kepada jurnalis Rumah Yatim.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-10 12:50:24

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat