5000 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Perlengkapan Sekolah Rumah Yatim dan Citibank

Tim relawan Rumah Yatim melakukan distribusi perlengkapan pendidikan kepada 50 anak yatim dan dhuafa yang berada di daerah Mekarsari RT 1 RW 01, Kelurahan Baleendah, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Minggu (29/7). Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Citibank dalam rangka memberikan bantuan kepada anak yatim dan dhuafa terutama di daerah yang rawan kemiskinan.

Kerjasama ini dicanangkan akan memberikan bantuan perlengkapan pendidikan kepada 5000 anak usia sekolah dasar di Indonesia. Melalui kampanye dari Citibank ‘Maaf Jadi Manfaat’, Rumah Yatim bekerjasama untuk memberikan bantuan kepada anak-anak tidak mampu, agar bisa terus bersekolah.

Disampaikan oleh Manager Pendayagunaan Rumah Yatim, Dadang Rusmana, ini adalah bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap dunia pendidikan yang ada di Indonesia. Rumah Yatim memiliki harapan besar bahwa kualitas pendidikan di Indonesia semakin meningkat, serta bisa dirasakan oleh semua kalangan. Terutama bagi mereka dari keluarga yang tidak mampu.

Dadang berharap, dengan diberikannya seragam baru ini semakin bertambah semangat belajar anak di tahun baru ini. Agar, seluruh anak bisa meraih prestasi yang diharapkannya. Kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi bagi anak yatim dan dhuafa.

“Sehingga mereka mendapatkan prestasi dan nilai terbaik, agar mereka bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih baik lagi,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-07-30 05:52:05

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend