5088 Kilogram Beras Telah Disalurkan Rumah Yatim di Jatim

Sepanjang Januari hingga November 2018, Rumah Yatim Cabang Surabaya telah menyalurkan 5088 kilogram beras untuk masyarakat prasejahtera. Seluruh penerima merupakan masyarakat prasejahtera yang berada di tujuh kabupaten dan kota di Provinsi Jawa Timur.

Dari data yang didapatkan jurnalis Rumah Yatim pada Jumat (30/11) kemarin, seluruh bantuan sembako tersebut dirasakan manfaatnya oleh 1272 mustahik. Seluruh mustahik merupakan orang-orang yang masuk dalam kriteria tidak mampu. Surabaya menjadi kota dengan jumlah penerima terbanyak yakni 622 penerima sembako.

“Kami yakin setiap orang memiliki suatu berkah atau aset dirinya yang berarti bagi masyarakat. Rumah Yatim saat ini berperan menjadi fasilitator di masyarakat dan berbagi sesuatu untuk mendukung perubahan masyarakat,” papar Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus Muhammad Yusuf.

Selain Kota Surabaya, kabupaten atau kota lainnya yang menerima manfaat bantuan sembako meliputi Gresik, Bojonegoro, Malang, dan Probolinggo. Seluruh bantuan yang diberikan juga, merupakan hasil sinergitas dengan pemerintahan setempat. Bahkan, kata Agus, bantuan yang diberikan dan wilayah penerimanya akan terus dikembangkan.

“Untuk terus mengembangkan jaringan atau relasi, hal ini karena masih banyak masyarakat yang membutuhkan khususnya di Jawa Timur,” paparnya.

Ia menambahkan, penyaluran ribuan kilogram beras ini tidak terlepas dari bantuan para donatur Rumah Yatim. Ia berterima kasih atas segala dukungan hingga bisa menjangkau ribuan mustahik di Jawa Timur. Kendati demikian, ia berharap bantuan serupa maupun yang lainnya bisa terus diberikan Rumah Yatim bagi masyarakat yang benar-benar membutuhkan.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah berdonasi berbentuk uang atau apapun dan semuanya itu bermanfaat bagi kemaslahatan masyarakat luas,” tutupnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat