55 Keluarga Dhuafa di Kelurahan Tuah Madani Terima Bantuan Sembako

55 Keluarga Dhuafa di Kelurahan Tuah Madani Terima Bantuan Sembako

 

Bantuan sembako di salurkan Rumah Yatim cabang Riau bagi puluhan keluarga dhuafa di Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Sabtu (8/2) kemarin. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu sesama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Relawan Rumah Yatim, Rista mengatakan, bantuan sembako di salurkan kepada 55 keluarga dhuafa yang ada di desa tersebut. Namun menurutnya, pembagian sembako gratis lebih di utamakan bagi lansia kurang mampu, dan tidak memiliki penghasilan.

“Kondisi mustahik nya sudah lansia sudah tidak mampu bekerja, untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hanya mengandalkan dari anak-anak nya, sedangkan anak-anak para lansia itu rata-rata pekerja serabutan,” jelasnya.

Melalui bantuan ini, kata dia, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga prasejahtera, terlebih untuk mencukupi kebutuhan makan sehari-hari. Menurutnya, bantuan ini mendapat respon yang sangat positif dan masyarakat begitu antusias menyambut kehadiran Rumah Yatim.

“Mereka sangat bersyukur dan bergembira atas bantuan yang diberikan Rumah Yatim. Semoga bisa bermanfaat dan membantu mereka,” tuturnya.

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend